YG LAIN DI SINI

Sunday, July 30, 2017

MENGHAPUS LINK NAKAL YANG TIDAK KITA INGINKAN PADA HP ANDROID


Smartphone memang memanjakan kita untuk fasilitas komunikasi dan informasi, bahkan lebih dari itu, hal-hal yang tidak perlu bagi sebagian orang pun, ada. Game, edit photo, pengingat, kalender, transaksi elektronik, nonton tv. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita manfaatkan dan juga banyak sekali aplikasi yang tidak kita inginkan tiba-tiba masuk dan menganggu tampilan dan kinerja smartphone. Layar sentuh yang terbuka lebar untuk tersentuh dengan tidak sengaja, terkadang mengiyakan ( meng-OK) sesuatu perintah yang sebenarnya kita tidak tahu apa maksudnya atau bahkan tidak tahu sama sekali telah melakukan perintah OK.

Ini yang sering menjadikan smartphone kita muncul secara otomatis aplikasi atau menuju pada situs tertentu yang kita tidak menginginkan. Situs belanja atau situs nakal bisa saja tiba-tiba nge-link dan masuk tanpa ada perintah dari kita. Bagi orangtua yang smartphone-nya sering dipegang anaknya, masuknya situs nakal dengan tanpa diperintah, akan menjadi sesuatu yang buruk dan bisa saja si anak berpikir kalau orangtuanya sering berselancar di situs tersebut.
Jika hal tersebut terjadi pada aplikasi Chrome dan perlakuan pada tool clear history tidak juga membuang link kurang ajar yang sering muncul, berikut ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk membebaskan smartphone kita dari link-link lewat Crome yang ingin kita putuskan.
Berikut langkah-langkahnya.
1.   Setting
2.   Apps/Aplikasi


 3.   pilih Chrome


4.   Pilih Clear cache jika ingin menghapus cache. ( Cache adalah tempat menyimpan data sementara, sehingga data tersebut akan lebih cepat aksesnya jika dipanggil)


5.   Pilih Manage Space, jika ingin me-manage lebih lanjut.
·    Free up space untuk menghapus cookis, cache dan data lain situs chrome.
·    Manage, kita bisa memilih situs yang tidak penting atau yang dicurigai situs nakal untuk di delete dengan cara di tekan agak lama kemudian pilih delete (gampar tempat sampah)

·    Clear All Data. Pilihan ini untuk menghapus data yang digunakan Chrome, termasuk akun, bookmark dan setting yang tersimpan. Cara ini sebaiknya dihindari, karena kita harus menyeting ulang Chrome dan bookmark yang kita simpan akan hilang.


Terimakasih

No comments:

Post a Comment